Perkembangan Teknologi Informasi

Perkembangan teknologi informasi
Berbicara tentang informasi, menurut penulis informasi itu adalah suatu berita yang di dapatkan atau diperoleh dari sumber berita.
Zaman dahulu untuk mendapatkan sebuah informasi, bahkan untuk mendapatkannya kita butuh waktu yang lama. Misalkan saja terjadi suatu peperangan ( wah jadul kali ceritanya ) di suatu tempat di daerah A untuk dapat diketahui oleh daerah B itu perlu menunggu adanya orang dari daerah dari daerah A yang membawa informasi tersebut ke daerah B sehingga orang yang berada di daerah B mengetetahui hal tersebut. Informasi saat itu mungkin beredar dari mulut. Nah itu tentu memerlukan waktu yang sangat lama untuk suatu informasi itu beredar. Peristiwa ini mungkin terjadi puluhan ribu tahun yang lalu kali ya.
            Sejak beberapa puluh tahun belakangan perkembangan teknologi terus mengalami kemajuan. Dimana informasi dulu didapatkan dari mulut kemulut, dengan surat, melalui wesel pos, dan lain - lainnya.
Nah hingga tiba saatnya kita berbicara tentang informasi saat ini di era abad 20. Sekarang itu informasi itu begitu sangat mudah didapatkan. Bahkan dalam waktu beberapa detik atau seper sekian detik informasi sudah bisa kita dapatkan. Media informasi yang sangat cepat ini tentunya internet. Dari berbagai web portal kita sudah banyak mendapatkan informasi. Internet sebagai media informasi tercepat saat ini tentunya sangat mempermudahkan kita dalam mendapatkan informasi apa saja di dunia ini.
            Social media merupakan media internet untuk berkomunikasi, adanya Friendster, facebook, twitter.
Facebook yang dibuat oleh seorang mahasiswa bernama Mark Zakerburk dan twitter merupakan akun social media terbesar saat ini. Lebih lagi twitter sebagai mikro blogging, dalam waktu satu detik sudah berapa juta twit yang terpost. Informasi yang didapatkan mulai dari bisnis, politik, dan lain – lain.
            Begitu mudahnya kita berkomunikasi saat ini. Ditambah lagi saat ini dengan adanya smartphone dengan fitur gadget yang serba lengkap untuk berbagai keperluan sudah sangat mempermudahkan kita terhubung dengan dunia luar, dunia yang dimana kita belum mengetahuinya dan seolah – olah kita berada disana.
Adanya GPS di smartphone dapat mempermudah kita mencari lokasi yang ingin kita tuju walaupun sebelumnya tidak kita ketahui.
Faktanya, perkembangan teknologi tidak dapat dihindari ini, dunia ini akan terus berkembang dan sangat maju. Sudah sangat luar biasa perkembangan teknologi saat ini dibandingkab zaman dahulu.
            Sekian perkembangan teknologi informasi yang dapat saya sampaikan, sebagai tugas Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment